Baru Tau, Man

Baca berita soal Alice Munro yang menang Man Booker International Prize, saya mikir lagi… kenapa yah namanya masih “Man Booker”. Padahal perempuan juga banyak yang menang. Mestinya kan “Person Booker” aja gitu. Jaman sekarang yang asalnya “man”2 udah diubah jadi “person”, kayak salesman jadi salesperson, chairman jadi chairperson… Ini kok ga diubah2 ya?

Setelah baca di wiki, saya baru tau ternyata “Man” di Booker Prize itu diambil dari nama sponsornya, Man Group yang didirikan oleh James Man. Dan perubahan nama resmi ini baru dilakukan taun 2002 setelah sebelumnya bernama resmi Booker-McConnel Prize (diambil dari nama sponsor juga).

Oalaaah… gitu to. Cupu kamu… 😛

Advertisements

4 Responses to “Baru Tau, Man”


  1. 1 fajaronly May 27, 2009 at 3:31 pm

    Jadi kepikiran superhero amerika. Tokoh superhero gitu kan pake topeng buat nyembunyiin identitasnya, termasuk gender? Terus kenapa dia pake batman bukannya batperson? spiderman vs spiderperson? superman instead superperson?

    PS: kok kalo(bat || spider || nama hewan lain) + person kedengarannya jelek/lame ya? superperson mayan keren keknya

  2. 2 Nanda June 11, 2009 at 12:42 pm

    jadi bagaimana dengan salesman atai chairman, apakah diambil dari sponsor yang sama?
    hehehehehe

  3. 3 erry June 17, 2009 at 12:12 pm

    hah, BOKER?…. O_o

  4. 4 diBond July 7, 2009 at 10:33 pm

    itu erry siapa sih yg ngasi komen? sumpah saya ngakak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: